/* */ Cerita Seribu Makna: Kura-kura kecil dan buaya ompong

Thursday, January 24, 2013

Kura-kura kecil dan buaya ompong

Pada suatu hari seekor kura-kura kecil berjalan di sebuah rawa. Kura-kura ini masih tergolong amat muda dan belum tahu kondisi betapa bahayanya berjalan-jalan di sebuah rawa sendirian. Dengan bermandikan matahari kura-kura ini terus berjalan dengan perasaan yang riang gembira. Tanpa peduli kondisi sekitar sang kura-kura berjalan hingga diya dikagetkan oleh seekor buaya yang telah membuntutinya sejak lama.
"byurrrr...." terdengar suara buaya yang sedang lapar menangkap sang kura-kura. Dalam cengkraman sang buaya, sang kura-kura kecil mencoba meronta untuk lepas dari gigitan sang buaya. Tapi, apa daya gigitan sang buaya ternyata lebih kuat dan kura-kura kecil pun pasrah. Dan.. terbersit di benak sang kura-kura bahwa hidupnya akan berakhir menjadi makanan sang buaya.
Dalam kondisi penyesalan yang amat dalam sang buaya membawa kura-kura kecil tersebut ke daratan. Dalam benak sang buaya timbul rasa kebingungan. Sang buaya berfikir keras bagaimana menikmati daging si kura-kura kecil dengan kondisi giginya yang ompong. Sang kura-kura kecil terus berdoa dalam ketakutan yang mendalam. Dengan penuh penyesalan dan bercucuran air mata kura-kura kecil terus berdoa dan berdoa agar diya selamat dari cengkraman sang buaya.
Sang buaya berusaha keras memecah cangkang kura-kura kecil, tapi apa daya dengan giginya yang ompong akhirnya sang buaya pun menyerah. Dilihatnya sang buaya meninggalkan si kura-kura kecil semakin menjauh. Dalam hati kura-kura kecil timbul rasa syukur yang amat dalam karena lepas dari cengkraman sang buaya. akhirnya si kura-kura kecil pun kembali ke rawa dengan penuh suka cita.

No comments:

Post a Comment